Please Sign the Guest Book :)

Cari Bahan Kuliah

Google
 

Download Bahan Kuliah

Minggu, 16 Desember 2007

Low Quality in ASIAN IDOL

Ada yang nonton Asian idol kemaren>>???
yupz yang menang ternyata Hady Mirza dari singapore yang punya kualitas suara dibawah rata-rata penyanyi dangdut indonesia atau mungkin sama dengan penyanyi-penyanyi yang sering ada di 102 jurusan depok - tanah abang... kalo dilihat dari sisi marketing atau sisi business entertaintment, hady mirza juga belum cukup kualitas untuk jadi entertainer yang cukup menghibur... masyarakat jaman sekarang lebih banyak mendengarkan musik di mobil, iPod, rumah, dan personal komputer mereka,.. bagi yang penggila musik dan penggila duit juga (orang yang sibuk kerja) mereka ga akan punya waktu buat dateng ke konser musik dari seorang soloist yang kualitasnya sama kaya penyanyi yang selalu bilang "selamat malam para penumpang, saya akan mencoba menemani perjalanan anda dengan beberapa tembang lagu"

ada dua kemungkinan kenapa Hady Mirza dari singapore bisa menang,,,
1. Ternyata orang asia memang kurang mengerti musik yang sebenarnya, makanya cuma beberapa penyanyi-penyanyi dari asia yang bisa go international karena di international dinilai pertama adalah kemampuan dy dalam membuat masyarakat berkata "saya suka dengan penyanyi ini" dengan hanya mendengarkan suara penyanyi tersebut dari dashboard mobil atau iPod. hal ini yang kurang dimengerti masyarakat asia!! saya sangat yakin apabila Hady Mirza mengikuti Singing Competition seperti "ASIA BAGUS" dy tidak akan lolos dari babak pertama. satu hal yang menjadi very big question??!!?? apakah setelah memenangkan ASIAN IDOL album dari Hady Mirza bisa terjual 100 juta kopi di seluruh asia dan dunia... dan apakah masyarakat asia setelah membeli album hady mirza akan mendengarkan lagunya tiap hari...???
2. kedua adalah keberadaan INDOSAT... seperti yang kita ketahui indo satelite dimiliki oleh singapore, jadi karena pemenang ditentukan lewat sms yang otomatis memakai jasa satelite maka segala sesuatu bisa saja terjadi.! dari enam negara yang mengirimkan wakilnya Indonesia merupakan negara yang paling banyak penduduknya... seharusnya ini merupakan kunci utama tapi segala sesuatu memang bisa terjadi..!!!!

apabila kita bandingkan prediksi para juri hal ini sangat tidak mungkin bukan...??? Jaclyn victor dan Mike Mohede merupakan penyanyi yang dapat dicintai masyarakat dengan hanya mendengarkan mereka menyanyi dari CD, iPod, dll. satu hal yang istimewa dari mereka untuk mencapai nada tinggi mereka tidak mengangkat kepala mereka justru mereka menundukan kepala mereka. hal ini tidak disadari oleh para kontestan lain bahwa nada tinggi membutuhkan pita suara yang tebal bukan yang tipis (mengangkat kepala)

apabila Fremantle Media membuat suatu acara yang mengkompetisikan ke-6 wakil tersebut dengan sebuah tim juri sekitar 200 orang yang ada di studio tersebut yang akan men-vote mereka secara langsung, mungkin Asian Idol akan lebih bermutu di mata Simon Cowell (Juri American Idol) ;p

1 komentar:

Andi mengatakan...

Wow.. Good Writing Raf..

Gw cari beberapa info dari internet baca artikel sana sini soal respon si hady jadi Asian Idol, ternyata emang voting ketat dan hampir mau marcello yg dari filipino itu menang tapi ya apa maw dikata si penyanyi dangdut itu yang menang hee..