Please Sign the Guest Book :)

Cari Bahan Kuliah

Google
 

Download Bahan Kuliah

Sabtu, 31 Mei 2008

Corporation 2.0


Pada topik baru ini (corporate corner), pihak redaksi blog mkt9-3c ingin mengajak pembacanya untuk lebih mendalami aspek-aspek penting dari sebuah perusahaan. dalam hal ini perusahaan dipandang sebagai organisasi yang memiliki visi, misi dan value untuk dapat tetap menjaga ke eksistensinya baik dalam persaingan bisnis dan kehidupan dengan para pemangku kepentingan. Layaknya manusia yang selalu berubah, organisasi pun ikut berubah seiring dengan banyaknya perkembangan teori-teori terbaru tentang kehidupan berorganisasi, tidak luput pula faktor kemajuan teknologi komunikasi yang terus merubah landscape dan model dari sebuah bisnis pada saat ini.

Banyak bermunculanya program-program CSR yang dilakukan oleh banyak perusahaan di berbagai industry sangat lah menarik untuk dicermati. Produk extention dari sebuah perusahaan juga kian ramai diperbincangkan oleh masyarakat luas. Contohnya seperti perusahaan besra Bakrie&Brothers yang menyasar industri telekomunikasi dan pertelevisian. Sungguh bukan pekerjaan mudah bagi perusahaan dalam mendiversifikasi produk dan jasanya.

Hal-hal diatas tersebut merupakan sedikit saja contoh-contoh tantangan bagi perusahaan saat ini. Perusahaan dituntu untuk terus berevolusi seiring dengan perkembangan dan perubahan jaman. Maka lahirlah istilah corporation 2.0 sebagai sebuah model perusahaan baru yang memilki banyak pendekatan atas konsep-konsep modern perusahaan saat ini.

Tidak ada komentar: