Please Sign the Guest Book :)

Cari Bahan Kuliah

Google
 

Download Bahan Kuliah

Rabu, 11 Juni 2008

Mighty 7's Manchester




Manchester United merupakan salah satu klub raksasa sepakbola eropa saat ini. sejak kehadiran Sir Alex Ferguson pada akhir tahun 80-an klub ini telah meraih gelar sangat banyak dan yang terakhir adalah liga primiere dan liga champions.
Dibalik kesuksesan itu semua disengaja atau tidak, pemain manchester united yang mengenakan kostum bernomor punggung 7 selalu menjadi momok yang menakutkan bagi setiap lawan dari manchester united.
dimulai dari era tahun George Best (El Beatle) dimana ia yang pertama kali menghantarkan manchester united menjadi kampiun eropa pada akhir tahun 1968. setelah itu Manchester United kembali hadir dengan Bryan Robson (1982-1994) yang dikenal dengan julukan "captain Marvel" karena merupakan pemain yang menjabat sebagai kapten united yang paling lama. Sepertinya Manchester United kembali menghadirkan legenda dengan nomor punggung 7 yaitu Eric Cantona (1992-1997) yang terkenal dengan tendangan kung-fu kepada salah satu penonton sepak bola. Eric "The King" Cantona merupakan figur yang sangat digemari oleh para pendukung Manchester United meskipun dengan sifatnya yang temperamental. sayangnya Eric "The King" Cantona pensiun sangat cepat dari sepakbola.
Setelah Era eric cantona, manchester United hadir dengan pengumpan terbaik dan tendagan bebas yang mematikan di sejagat sepak bola, David Beckham. David Beckham tidak hanya sebagai pemain sepak bola tetapi ia telah menjadi ikon beberapa iklan produk yang berhubungan dengan sport. setelah kepergian david beckham ke real madrid, manchester united langsung menyematkan nomor punggung 7 kepada Cristiano Ronaldo yang sekarang menjadi pemain yang yang selalu dijaga ketat oleh lawan-lawan united.
Rumor kepergian ronaldo ke real madrid kian santer, jika memang terjadi apakah Manchester United akan melahirkan kembali superstar football dengan nomor punggung 7?

Tidak ada komentar: